akirainside: Biografi Singkat Within Temptation + Donlot Full Album

Home

Jumat, 03 September 2010

Biografi Singkat Within Temptation + Donlot Full Album

Assalamualaikum wr.wb.. salam sejahtera bagi yang beragama selain islam.

Saya kembali ngepost lagi kawan, jadi gak usah bosan membaca tulisan saya,yang masih seperti tulisan cakar ayam yang tidak mengindahkan kaedah tulisan yang baik dan benar di karenakan saya masih amatir dan masih hijau soal tulis menulis...... (*_*).

Hmm... berhubung diblog saya,saya sering mengulas band dan penyanyi dari jepang,mulai hari ini saya akan mengulas band-band beraliran gothic metal dari luar negeri.Kenapa saya ingin mengulas band beraliran gothic??? karena saya sangat menyukai genre musik ini selain genre metal lainya,,,, dan disamping itu saya juga ingin mengenalkan bahwa musik metal tidak cenderung brutal dan keras akan tetapi ada metal yang slow atau biasa d sebut dengan gothic metal atau symphony metal (*_*). Untuk mengenalkan grup2 band pengusung gothic metal atau symphony metal, grup pertama yang akan saya ulas adalah grup band yang bernama Within Temptation.

Within Temptation adalah band bergenre Symphonic Metal yang berasal dari kincir angin (Belanda) dan dibentuk pada tahun 1996 oleh sang gitaris robert westerhold dan sang vokalis Sharon den adel.

Band ini pada awalnya aktif di panggung underground, yang dimana musik mereka masih belum masuk Major label alias masih EP. Mereka menjadi tenar dikalangan underground sejak merilis album enter pada tahun 1997. Puncak karier mereka dimulai sejak merilis album mother earth yang mengandalkan single ice queen,sehingga band ini menjadi terkenal di semua kalangan. bahkan album ini menduduki nomor 2 di jumlah penjualan di Belanda sana. Selanjutnya album the silent force (2004) dan Album The Hearth Of Everething (2007) selalu menduduki no 1 di Chart Topten belanda ..(Hmm,beda di indonesia yang didominasi musik2 cengeng dan tidak berkelas yang malah menjadi peringakat pertama.... huh...... ).  Upps... kembali keawal lagi.. (*_*)... Kesuksesan selalu menduduki peringkat  pertama di chart, membuat Sharon terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya sebagai desainer di perusahaan fashion.

Selanjutnya,saya akan membahas satu persatu album2 yang di bikin si WT ini....jadi ikuti terus artikel saya ini ya..... (*_*)/.

ENTER (1997)
Album ini dibuat tahun 1997, membuat band ini terkenal di kalangan underground eropa dan membuat mereka tampil di festival Metal terkenal di belanda sana.
ciri khas album ini menurut saya adalah musiknya sangat melodius dan gelap,sangat kental sekali pengaruh dari aliran gothic Doom metal. Di Album ini juga menampilkan suara growl Grunt Robert westerhold dan di selingi paduan suara anak2 yatim piatu.

THE DANCE (1998)
Album ini merupakan reinkarnasi dari album enter dimana album ini hanya menambahkan 3 buah lagu baru saja.

MOTHER EARTH (2000)
Nah dialbum inilah nama mereka melejit berkat single "Ice Queen". Album ini laku keras dipasaran bahkan WT pun laris manggung di negara2 eropa,tapi gak tau di indonesia lagunya WT ini ada atau tidal,soalnya lagu2 gothic di indonesia kasetnya jarang ada.. (*_*)

THE SILENT FORCE (2004)
Album ini dirilis pada tanggal 15 November 2004.diseluruh eropa. Diproduseri oleh Daniel Gibson dan meraih penjualan tertinggi dibelanda. Hit mereka di album ini adalah Stand My Ground,memories dan Angels. Merekan sukses mengadakan konser di sejumlah negara eropa. Dan konser ini bertajuk The Silent Force Tour.
Pada tahun ini, sharon sang vokalis ternyata mengandung!. dan orang yang menjadi bayi si sharon ini tak lain dan tak bukan adalah sang gitaris dan pendiri WT yaitu Robert Westerholf. dan diakhir tahun 2005 sharon melahirkan seorang putri yang diberi nama Eva Luna Westerholf.
Pada tanggal 5 Agustus 2008, Album Mother earth dan The Silent Force diedarkan di Amerika untuk pertama kalinya melalui Label legendaris dunia metal yaitu Roadrunner Records.

THE HEART OF EVERYTHING (2007)
Album ini dirilis 9 maret 2007 di belanda dan 24 Juli di Amerika Serikat. dan ini merupakan album Within Temptation yang diedarkan di Indonesia (Alhamdulilah.......). Di album ini mengandalkan single "What Have You Done" dengan bintang tamu keith caputo dari band Triumph Of Agony (USA).

BLACK SYMPHONY (2008)
Black Symphony merupakan konser WT di Ahoy, Amsterdam, diedarkan dalam bentuk DVD dan Blu Ray di sejumlah negara.

Anggota :

Sharon den Adel - Vocals (1996-sekarang)
Robert Westerholt - Rhythm Guitar, death vocals (1996-sekarang)
Ruud Adrianus Jolie - Lead Guitar (2001-sekarang)
Jeroen van Veen - Bass (1996-sekarang)
Martijn Spierenburg - Keyboards (2001-sekarang)
Stephen van Haestregt - Drums (2002-sekarang)

Mantan Anggota :

Ivar de Graaf – Drums (1996-1998, 1999-2001)
Martijn Westerholt – Keyboards (1996-2001)
Michiel Papenhove – Guitar (1996-2001)
Jelle Bakker – Guitar (2001)
Ciro Palma – Drums (1998-1999)
Dennis Leeflang – Drums (1996)

Diskografi Album (Album studio) :
Enter
Mother Earth
The Silent Force
The Heart of Everything
Black Symphony (Live)
An Acoustic Night at the Theatre (Live)

EP Album (No Major Label)
The Dance
Running Up That Hill
The Howling

Nah yang mau download semua album2 dari Within temptation langsung aja donlot link dibawah ini dan dijamin gratis dan semua adalah full album langsung.

--- Download Link --
Passwordnya : verixontheway

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar