akirainside: Biografi Singkat - YUI -

Home

Senin, 10 September 2012

Biografi Singkat - YUI -

Assalamualaikum Wr.Wb...
salam sejahtera untuk agama selain Islam..

fuahhh INI SEBENARNYA HANYA REPOST tulisan saya sekitar 1 tahun yang lalu tapi sedikit penambahan tulisan saja..hehehe... 

uneg-uneg yang ada dipikiran saya masih banyak jadi saya lanjutkan untuk menulis biografi singkat tentang salah satu musisi cewek asal jepang yang bernama yui. Yui di jepang sana dikenal sebagai avril lavignenya jepang.. :D

oke.. mumpung semangat dan jiwa muda saya bergejolak.saya akan menulis sedikit tentang musisi cewek asal jepang yang bernama yui ini.

Siapa yang tidak kenal dengan musisi yang bernama Yui ini?? kalau kalian mengaku fans jepang pasti tahu.. yupppzzz... Yui (lahir 26 Maret 1987), adalah penyanyi pencipta lagu asal Jepang, multi-instrumentalis, dan aktris. Dia saat ini ditandatangani untuk Studioseven rekaman dan dilampirkan ke agen bakat Stardust Promotion.

Kehidupan awal

Yui lahir di Fukuoka, Jepang. Dia dibesarkan dalam keluarga orang tua tunggal dan tidak memiliki kenangan tentang ayahnya. Dia menyatakan bahwa dia selalu dekat dengan musik, baik itu dari stereo mobil ibunya atau radio, dia akan mengingat lagu-lagu dan bernyanyi bersama. Pada saat ia masih di sekolah dasar dia pikir dia ingin menjadi seorang penyanyi.

Selama tahun ketiga di sekolah menengah, di bawah pengaruh ibunya, Yui memulai membuat puisi. Pada saat ia masih di SMA, ia menulis lagu. Sementara di SMA, ia bekerja paruh waktu untuk membantu membayar uang kuliah. Karena Selalu sibuk, dia pikir tidak ada lagi jalan untuk mencapai impian nya dalam berkarier musik. Akhirnya ia jatuh sakit. Sementara di rumah sakit, ia mengatasi dengan keinginan untuk membuat musik. Dia memutuskan bahwa sekolah dan musik tidak bisa hidup berdampingan. Setelah meninggalkan rumah sakit dia menghadapi kinerja jalan hidup dan mengungkapkan keinginannya untuk mengejar karir musik dengan band, Bianco Nero, pada akhir konser. Bianco Nero Yui disarankan untuk bergabung dengan sekolah musik swasta. Yui segera putus sekolah tinggi-tinggi dan mulai belajar gitar dan menulis lagu di juku di kota kelahirannya Fukuoka. Aspiring untuk menjadi seorang profesional, ia mengambil ke jalan yang tampil di Fukuoka Tenjin Station. Kinerja jalan ini membantu untuk mengatasi rasa malu Yui-nya.

karir profesional-nya dimulai pada bulan Maret 2004 ketika, pada rekomendasi dari instruktur juku, ia diterapkan untuk sebuah audisi yang diselenggarakan oleh Sony Music Japan. Meskipun aturan peserta audisi yang hanya bisa melakukan dua lagu, Yui diizinkan menyanyikan tiga . Dia pertama kali bernyanyi, "Why Me" (lagu kemudian dimasukkan dalam debut single), diikuti dengan "It's Happy Line" dan "I Know".

Pada tanggal 24 Desember 2004, dia merilis debut single "It's Happy Line" di bawah label indie Leaflet Records, ditambah dengan lagu "I Know". Yang menekan itu terbatas hanya 2.000 kopi di daerah rumahnya.

Setelah meninggalkan kota kelahirannya di Fukuoka untuk Tokyo, Yui menulis lagu "Feel My Soul" sebagai penghormatan kepada kota kelahirannya.

Pada tanggal 23 Februari, Yui merilis debut single pertama besar, "Feel My Soul". Musik di Fukigen na Gene didasarkan pada lagu-lagunya seperti "Feel My Soul" dan "Ini Happy Line". Dengan publisitas drama dasi-di menarik, "Feel My Soul" berhasil menjual lebih dari 100.000 eksemplar dan berhasil tabel di nomor 8 pada Mingguan Oricon Charts di minggu pertama. berikutnya Her tiga single, "Tomorrow's Way" (tema lagu untuk film Jepang, "Hinokio"), "Life" (kelima berakhir lagu untuk anime populer, Bleach), dan "Tokyo" tidak grafik setinggi Feel My Soul lakukan dan hanya cukup sukses dalam perbandingan.

Setelah merilis empat single, Yui merilis album debutnya, berjudul From Me To You, sukses moderat dengan penjualan lebih dari 200.000 eksemplar.
Can't Buy My Love (2006-2007)


Dia merilis album kedua Can't Buy My Love pada tanggal 4 April 2007. Pengeluaran album dua minggu di nomor 1 tangga lagu Oricon, memecahkan rekor penjualan seluruh album sebelumnya dalam satu minggu. Can't Buy My Love berhasil menjual lebih dari 680.000 eksemplar.

Album - Studio:

    2006: From Me To You
    2007: Can't Buy My Love
    2008: I loved yesterday
    2008: My Short Stories
    2010: Holidays in the sun
    2011  How Crazy Your Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar