akirainside: Biografi singkat L'Arc~en~Ciel

Home

Senin, 09 Agustus 2010

Biografi singkat L'Arc~en~Ciel

Teman-teman,nie aku mau ngereview grup band rock jepang yang bernama L'Arc~en~Ciel. mungkin diantara kalian pasti sudah tidak asing lagi mendengarkan nama band ini. karena band ini telah menjadi acuan bermusik bagi band-band jepang lainya. bahkan band dari indonesia ada yang niru persis dari band ini lho... yup mulai dari atribut sampai gaya vokalisnya sama persis dari band ini. siapa lagi kalo bukan J-Rock... :D.
L'Arc~en~Ciel atau dalam bahasa jepangnya disebut juga sebagau Raruku An Shieru adalah nama grup musik Jepang beraliran J-Rock. Band ini beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsu (bass), dan Yukihiro  (drum). Grup musik ini didirikan oleh Tetsu pada Februari 1991. Nama "L'Arc~en~Ciel" berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang secara harfiah berarti "lengkungan di langit" atau "pelangi", nama ini diambil dari judul sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsu.

awal terbentuknya band ini berawal pada tahun 1991 di osaka. ketika dua orang anak muda bernama hiro dan tetsu ingin membentuk sebuah grup band. pada awal permulaan Tetsu berperan sebagai bassis berikut vokal sementara Hiro sebagai gitaris. sementara itu Hyde masih menjadi gitaris di sebuah band bernama Kiddies Bomb, yang kemudian berganti nama menjadi Jerusalem’s Rod dan Hyde berganti posisi menjadi vokalis

Pada suatu hari Tetsu menyaksikan penampilan grup band tersebut untuk kali pertama. Ketika itu ia merasa yakin bahwa Hyde adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi vokal di grup band-nya. Maka selama beberapa waktu ia terus mengikuti penampilan band tersebut, hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk mengajak Hyde dan rekannya di Jersarem’s Rod, Pero untuk bergabung dengannya.

Nama L’Arc~en~Ciel sendiri diusulkan oleh Tetsu yang terinspirasi oleh sebuah film Perancis yang berjudul sama. L’Arc~en~Ciel diambil dari Bahasa Perancis yang memiliki arti PELANGI.


PERSONIL :
  • Hyde (Vokal)
  • Tetsu (Bass)
  • Ken (gitar)
  • Yukihiro (drum)

MANTAN PERSONIL
  • Sakura (drum)
  • Hiro (gitar)
  • Pero (drum)

    2 komentar: