akirainside: Biografi singkat BoA + Donlot full album

Home

Senin, 01 November 2010

Biografi singkat BoA + Donlot full album

AssalamualaikumWr.Wb..
salam sejahtera bagi agama selain islam...


Selamat datang dan selamat membaca tulisan seorang amatiran dalam hal menulis... :D
Alhamdulilah saya dapat ide untuk menulis lagi dan untuk postingan saya kali ini saya akan membahas penyanyi asal dari korea selatan. tapi dia sudah terkenal di seluruh dunia. Nama penyanyi ini tidak akan asing lagi di telinga teman2 sekalian.... karena salah satu lagunya yang berjudul "every-heart" pernah diputar di salah satu anime jepang yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta dan nama anime itu judulnya "Inuyasha",
Yupz... tak asing kan mendengar single yang berjudul "Every-heart"?? ya... yang menyanyikan adalah musisi cantik asal korea selatan. dan namanya adalah BoA.

Boa adalah penyanyi pop korea selatan yang lahir pada tanggal 5 November 1986 (tgl kelahiranya beda satu hari dengan saya lho.. :D ) di daerah Gyeonggi,korea selatan.
Album2 BoA yang diedarkan dipasaran dirilis dalam bahasa korea dan jepang. Selain fasih dalam kedua bahasa tersebut,BoA juga lancar juga berbahasa inggris dan katannya sekarang ia sedang mempelajari bahasa mandarin..... (Hmm Hebat juga nie cewek..... udah cantik pinter lagi berbahasa dua bahasa dunia.. :D )

Selain seorang solois BoA pernah berkalaborasi dengan musisi papan atas dunia antara lain Mondo Grosso, Westlife, Palm Drive, m-flo, Soul'd Out, dan Howie Dorough dari Backstreet Boys dan terakhir dia berkalaborasi dengan Acon.

BoA pernah datang sekali di indonesia sewaktu dia menerima Anugerah Musik Indonesia (AMI) samsung award pada tahun 2004. (waktu itu saya masih sekolah SMA tapi si BoA sudah mencari uang sendiri, ,XD). Di indonesia sendiri Album BoA di produksi oleh Indo Semar Sakti

Pada tanggal 14 Oktober 2008, dibawah label SM Entertainment USA, subdivisi dari SM entertainmet, BoA tampil di Amerika Serika denga single "Eat You Up" dan merilis album berbahasa inggris pertamanya,BoA pada tanggal 17 Maret 2009.

Album kompilasi Best of Soul menjadikan BoA sebagai penyanyi Asia non-jepang pertama yang albumya laku lebih dari satu juta keping dijepang. Semua album yang diedarkan dijepang berhasil menempati urutan nomor satu tangga album Oricon

Singel perdana hingga Listen to My Heart :

Debut BoA sebagai artis rekaman dimulai ketika berusia 14 tahun. Album perdana ID; Peace B yang dirilis 25 Agustus 2000 laku hampir 375 ribu keping, dan masuk di peringkat Top 10 tangga lagu Korea Selatan. BoA memenangi penghargaan Artis Wanita Pendatang Baru Terbaik dalam Mnet KM Music Festival tahun 2000.Bulan berikutnya, BoA sudah memiliki klub penggemar bernama Jumping BoASementara itu, label rekaman yang menanganinya di Korea Selatan (SM Entertainment) bekerja sama dengan Avex Trax untuk meluncurkan karier BoA di Jepang.


Album Valenti hingga Atlantis Princess :

Album Valenti dirilis 29 Januari 2003 sebagai album studio kedua. Album ini sampai di urutan pertama tangga album Oricon, dan laku 1.249.000 keping. Di puncak tangga album, Valenti bertahan selama dua minggu berturut-turut. Hingga kini, album Valenti terus bertahan sebagai album terlaris BoA.

Album My Name hingga Love & Honesty

Album ke-3 di Jepang, Love and Honesty dirilis 15 Januari 2004. Selama dua minggu berturut-turut, album tersebut bertahan di urutan pertama Oricon dengan total penjualan 654 ribu keping di Jepang.

Nomor satu di Oricon hingga Girls on Top

Album kompilasi Best of Soul (dan Best of Soul -Perfect Edition-) dirilis 2 Februari 2005. Isinya 16 singel berbahasa Jepang, termasuk bonus "La La La Love Song" (duet dengan Soul'd Out). Album tersebut sampai di urutan nomor satu Oricon, dan laku 1 juta 3 ribu keping setelah beredar selama 16 minggu.Konser "Best of Soul" dilangsungkan 8 kali di 4 kota besar di Jepang.Hasilnya dikemas dalam album konser BoA Arena Tour 2005 -Best of Soul- yang termasuk salah satu album terlaris tahun 2005 di Jepang.

Album Outgrow hingga Winter Love

Singel Everlasting dirilis 18 Januari 2006 sebagai singel ke-4 di Korea dan singel ke-18 di Jepang. Sesudah itu, album Outgrow menjadi album ke-4 BoA di Jepang, 15 Februari 2006. Album ini laku 222 ribu keping dengan edisi terbatas berisi video musik BoA dalam bentuk CD+DVD. Album Outgrow langsung menempati puncak tangga album Oricon di minggu pertama setelah dirilis.Konser promosi album Outgrow bernama BoA Outgrow Special Live 2006. Sekitar 1500 penonton menghadiri konser di Shibuya-AX, 6 Maret 2006.

Album Made in Twenty (20) hingga debut di Amerika Serikat

Album Made in Twenty (20) adalah album ke-5 di Jepang yang dirilis 17 Januari 2007. Seperti album-album BoA sebelumnya, Made in Twenty (20) juga sukses di urutan pertama tangga album Oricon.Konser keliling "2007 Made In Twenty (20)" terdiri dari 7 kali pertunjukan di 4 kota besar di Jepang,dimulai 31 Maret 2007 di Yokohama Arena, dan diteruskan di Marine Messe Fukuoka, Osaka-jo Hall, dan Nagoya Rainbow Hall.

Studio Album :

Berbahasa Korea.

# ID; Peace B (2000)
# Don't Start Now - Jumping Into The World- (2001,
sebagai album mini Don't Start Now di Korea)
# No. 1 (2002)
# Miracle (2002)
# Atlantis Princess (2003)
# Shine We Are (2003)
# My Name (2004)
# Girls On Top (2005)
# Hurricane Venus (2010)

Album berbahasa Inggris

* 2009: BoA
* 2009: BoA Deluxe

Album berbahasa Jepang

1. Listen To My Heart (2002)
2. Valenti (2003)
3. Love & Honesty (2004)
4. Outgrow (2006)
5. Made in Twenty (20) (2007)
6. The Face (2008)

Album kompilasi berbahasa Jepang

2004: K-pop Selection
2005: Best of Soul
2009: Best & USA

Album remix berbahasa Jepang

2002: Peace B. Remixes
2003: Next World

Nah, bagi kalian yang mau melengkapi album-album dari BoA tanpa membeli alias mendapatkan secara cuma-cuma dan gratis saya akan memberikan link untuk mendownload full album dari BoA ini.. dan ingat ini gratis dan tidak dipungut biaya... dan pesan saya kalau teman2 mau request album grup japan lainya silahkan request di sini... Nanti saya usahakan cari yang teman2 request... :D.. akhir kata selamat mendownload dan selalu kunjungi blog saya dan ingat diblog saya album yang direquest satu album penuh dan tidak satuan lagu. . :D

--- Download Link --- 
 
Album Berbahasa Korea.

Album berbahasa Inggris

Album berbahasa Jepang

Album kompilasi berbahasa Jepang

Album remix berbahasa Jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar